Mendidik Anak Untuk Beribadah Umroh - umroh wada



Seorang putri adalah titipan dari Pencipta Alam Semesta dan segenap ayah bunda ada tanggung jawab buat membela|memelihara|mengasuh|mengurus|menjaga|menyelenggarakan} dan mendidik putri mulai saat lahir mencapai mereka dewasa. Cara memelihara setiap orang tua pun berbeza dari satu dan yang lainya. Tapi memiliki anak yang soleh, hebat dan juga sehat adalah dambaan semua ayah bunda.

Kesalehahan yang ayah bunda inginkan tentu saja tidak lepas dari cara gimana ayah bunda mendidik putri sejak dini. Sebagai ibu bapak, memperkenalkan dan membiasakan ibadah kepada anak sebaiknya dilakukan dengan kondisi yang sifatnya positif dan mengasyikkan. Shalat, puasa, ifak, bahkan umroh harus mulai dikenalkan semenjak usia dini. Biasanya, di usia 3 tahun seorang putri berada di tahap ada rasa ingin tahu yang tinggi. ketika melihat hal-hal baru, bocah pasti menanyakannya. asalkan diajarkan sesuatu, otaknya mudah mencerna. Di sinilah kesempatan para orang tua untuk memperkenalkan ibadah umroh kepada putra.

Cara yang sangat pas untuk memperkenalkan ibadah kepada bocah merupakan dengan memberi contoh langsung. For example, semenjak ingin mengajari bocah Ibadah salat, maka orang tua diharapkan kuasa Ibadah salat di posisi yang terlihat oleh putra, atau juga bisa mengajak anak untuk bersama-sama salat berjamaah di musholla. kalau ayah atau ibu membaca Al-Quran sebaiknya dilakukan di dekat putri, agar putra terbiasa dengan bacaan ayat suci Al-Quran dan masih sangat banyak hal-hal kecil lainnya yang bisa dilakukan.

ibadah umroh dan haji adalah salah satu ibadah yang juga penting untuk dikenalkan pada anak. Si kecil setidaknya mulai mengenal Tanah Suci yang menjadi kiblatnya umat islam semenjak Ibadah shalat, pengorbanan Nabi Ismail AS pada akan disembelih oleh Nabi Ibrahim AS, timbulnya air zam-zam di {telapak kaki|telapak|kaki] Nabi Ismail AS dan lain sebagainya. Hal-hal tersebut sanggup diajarkan melalui banyak media seperti cerita, gambar, video, bahkan yang paling mulia adalah dengan mengajak putra untuk kuasa berkunjung langsung ke Baitullah untuk umrah. Menanamkan motivasi guna menunaikan ibadah haji dan ibadah umroh pada putra dipercaya mampu membentuk karakternya menjadi insan yang rajin beribadah dan kelak akan cinta pada agamanya meskipun menurut kesepakatan para ulama tidak ada kefarduan untuk mengamalkan umrah bagi putri yang belum akil baligh.

Dengan mengajak anak umroh bersama bisa menjadi proses pembelajaran bersama antara ibu bapak dan anak. putri tentu akan belajar sangat banyak dan memperoleh berbagai pengalaman berharga selama perjalanan ke Tanah Suci sejak dari proses taya-jawab antar anggota keluarga, interaksi bersama orang baru, berdamai dengan tantangan perjalanan, latihan kesabaran, dan lain sebagainya.

Selain itu, anak juga secara tidak langsung bisa mempelajari sejarah peradaban islam. bocah bisa meneliti ketangguhan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Kemandirian Siti Hajar berlari-lari mencari sumber air untuk putranya Ismail kecil. Juga Kehebatan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat berjuang untuk menegakkan syariat islam. Pengorbanan dan Ketabahan para Nabi dan sahabatnya menjadi teladan yang baik bagi putri.

Yang perlu untuk diingat juga adalah, banyak ibu bapak yang menunda membawa putra ke Baitullah dengan alasan takut sibuk dan menganggap putra juga belum mengerti apa-apa. Tapi pernahkah terlintas dalam pikiran Anda bahwa usia itu tidak ada yang tahu. Bisa saja besok, atau bahkan hari ini Anda bisa saja dipanggil oleh Rabbul Alamain. Selama masih diberi kesempatan serta harta yang berlebih, tidak ada salahnya untuk mengajak bocah untuk umroh bersama Anda. Jika terus ditunda, apakah ada jaminan bahwa Anda masih diberi umur serta kesempatan yang sama untuk mengajak putra ibadah umroh?



Referensi:

Biro Travel Umroh dan Haji di Sumbar

https://www.thoughtco.com/umrah-2004449

Comments

Popular posts from this blog

Travel around Notice:: The things Young ones Can get done During Kuwait

Mendidik Anak Untuk Beribadah Umroh - umrah how to perform

Mendidik Anak Untuk Beribadah Umroh - travel umroh lhokseumawe