Mendidik Anak Untuk Beribadah Umroh - 7 days umrah package from india



Seorang putra merupakan titipan dari Tuhan SWT dan seluruh ayah bunda memiliki fardu buat membela|memelihara|mengasuh|mengurus|menjaga|menyelenggarakan} dan mendidik bocah semenjak dari lahir sampai mereka dewasa. Cara mendidik semua orang tua pun berbeza dari satu dan yang lainya. Tapi memiliki anak yang saleh, cerdik dan juga sehat merupakan dambaan semua ibu bapak.

Kesholehahan yang orang tua harapkan tentu saja tidak lepas dari cara bagaimana kita mendidik putri sejak dini. Sebagai ayah bunda, memperkenalkan dan mengajarkan ibadah kepada putra sebaiknya dilakukan dengan kondisi yang sifatnya positif dan mengasyikkan. Ibadah shalat, puasa, sedekah, bahkan umrah harus mulai diperkenalkan semenjak usia dini. Biasanya, di memasuki tiga tahun seorang anak berada di tahap mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi. semenjak melihat hal-hal baru, anak pasti menanyakannya. seumpama diajarkan sesuatu, otaknya mudah mencerna. Di sinilah kesempatan para ayah bunda untuk memperkenalkan umroh kepada putri.

Cara yang sangat jitu untuk mengenalkan ibadah kepada putri adalah dengan memberi contoh langsung. For example, awal ingin mengajari anak salat, maka orang tua diharapkan dapat Ibadah salat di posisi yang terlihat oleh bocah, atau bisa juga mengajak putra untuk bersama-sama Ibadah shalat berjamaah di masjid. andaikan orang tua membaca Al-Quran sebaiknya dilaksanakan di dekat putri, agar putra terbiasa dengan lantunan ayat suci Al-Quran dan sangat banyak hal-hal kecil lainnya yang bisa dilaksanakan.

umroh dan haji adalah salah satu ibadah yang juga perlu untuk dikenalkan pada putri. Si kecil setidaknya mulai mengenal Kabah yang menjadi kiblatnya umat islam pada Shalat, pengorbanan Nabi Ismail AS ketika ingin disembelih oleh Nabi Ibrahim AS, lahirnya air zam-zam di {telapak kaki|telapak|kaki] Nabi Ismail AS dan lain sebagainya. Hal-hal itu kuasa diajarkan melalui banyak media seperti dongeng, gambar, video, bahkan yang paling mulia merupakan dengan mengajak putra untuk sanggup berkunjung langsung ke Baitullah untuk ibadah umroh. Menanamkan motivasi guna menunaikan ibadah haji dan ibadah umroh pada bocah dipercaya mampu membentuk kualitas menjadi insan yang bertaqwa dan kelak akan mencintai agamanya kendatipun menurut kesepakatan ulama tidak ada keharusan untuk mengamalkan umrah bagi bocah yang belum akil baligh.

Dengan mengajak putri umrah bersama sanggup menjadi proses pembelajaran bersama antara ayah bunda dan anak. bocah tentu akan belajar sangat banyak dan menerima berbagai pengalaman berharga selama perjalanan ke Tanah Suci semenjak dari proses mengobrol antar anggota keluarga, beradaptasi bersama orang baru, berdamai dengan tantangan perjalanan, latihan kesabaran, dsb.

Selain itu, anak juga langsung bisa menakik sejarah peradaban islam. si kecil bisa menggali ketangguhan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Ketabahan Siti Hajar berlari-lari mencari sumber air untuk putranya Ismail kecil. Juga Ketabahan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat berjuang untuk menegakkan syariat islam. Pengorbanan dan Ketangguhan para Nabi dan sahabatnya menjadi teladan yang baik bagi bocah.

Yang penting untuk diingat juga adalah, banyak ayah bunda yang menunda membawa putra ke Baitullah dengan alasan takut repot dan menganggap anak juga belum mengerti apa-apa. Tapi pernahkah terlintas pemikiran bahwa usia itu tidak ada yang tahu. Bisa saja besok, atau bahkan hari ini Anda bisa saja dipanggil oleh Allah swt. Selama masih diberi kesempatan serta harta yang berlebih, tidak ada salahnya untuk mengajak si kecil untuk ibadah umroh bersama Anda. Jika terus ditunda, apakah ada jaminan bahwa Anda masih diberi umur serta kesempatan yang sama untuk mengajak bocah umroh?



Referensi:

Biro Travel Umroh dan Haji di Lubuk Sikaping

http://www.performhajj.com/what_is_hajj.php

Comments

Popular posts from this blog

Travel around Notice:: The things Young ones Can get done During Kuwait

Mendidik Anak Untuk Beribadah Umroh - umrah how to perform

Mendidik Anak Untuk Beribadah Umroh - travel umroh lhokseumawe